Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Mou Menanti Vonis
KONFLIK INTERNAL: Pelatih Chelsea Jose Mourinho dikabarkan tengah memiliki masalah dengan sang pemilik klub Roman Abramovich. Hal ini dipicu karena prestasi The Blues yang kian menurun.

Mou Menanti Vonis

STOKE CITY V CHELSEA

darikita.com, Bulan madu kedua antara Jose Mourinho dengan Roman Abramovich sudah berakhir. Mou tak lagi menjadi anak emas sang pemilik Chelsea. Keterpurukan The Blues di Premier League dan Liga Champions, harus segera diakhiri jika Mou ingin menyelamatkan jabatannya. Roman dikabarkan memberi waktu hingga dua laga berikutnya melawan Stoke City di ajang League Cup dan Liverpool di pentas Premier League.

Laga kontra Stoke City akan berlangsung dinihari nanti. Sedangkan melawan Liverpool baru akan digelar akhir pekan nanti. Mou tentu saja akan mengerahkan fokusnya untuk laga terdekat melawan Stoke. The Special One masih harus menghadapi persoalan klasik yakni minimnya jumlah gol yang dihasilkan para pemain depannya.

Dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi, barisan striker The Blues hanya mampu melesakkan lima gol saja. Hasilnya, Chelsea hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan menelan tiga kekalahan. Mou harus bisa mengakhiri krisis produktivitas ini saat berlaga di Britannia Stadium, dinihari nanti.

”Menurut saya, kami lah yang harus disalahkan, para pemain, bukan pelatih,” ungkap striker Diego Costa seperti dilansir Daily and Sunday Express. ”Kami terlalu santai dan berpikir akan kembali keluar sebagai juara seperti musim lalu. Sementara tim lain bertambah kuat. Kami harus melangkah lebih dalam hal kualitas dan upaya tim,” imbuh Costa.

Mourinho diisukan akan dipecat jika gagal meraih kemenangan dari Stoke dan Liverpool. Roman Abramovich bahkan dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti, diantaranya adalah bekas pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Bayern Munchen saat ini, Pep Guardiola. Kebenaran isu itu memang masih abu-abu. Namun isu itu jelas merupakan peringatan keras kepada Mourinho.

Stoke akan menjamu Chelsea dengan misi bangkit setelah dikalahkan Watford di ajang Premier League akhir pekan lalu. Kekalahan itu terasa menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri sekaligus mengakhiri catatan kemenangan mereka dalam tiga laga sebelumnya. Hal serupa juga dialami Chelsea yang dipecundangi West Ham akhir pekan lalu.

”Saya percaya Chelsea tak senang atas performa mereka belakangan ini dan kami juga tak senang dengan performa kami akhir pekan lalu. Jadi pertemuan nanti akan menjanjikan permainan yang bagus. Laga ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya dan kami membutuhkan itu,” tegas pelatih Stoke Mark Hughes.

Hughes punya barisan penyerang berkualitas pada sosok Marko Arnautovic, Bojan Krkic dan Mame Diouf. Ketiganya total sudah menyumbang tujuh dari sembilan gol yang dilesakkan Stoke di Premier League. Kualitas yang relatif merata ini akan memudahkan Hughes untuk bereksperimen di lini depan.

Selain kualitas di lini depan, Stoke juga memiliki barisan gelandang yang cukup berbahaya. Senjata utama mereka tentu saja ada pada sosok Xherdan Shaqiri dan Ibrahim Affelay. Meski belum mencetak gol, kedua pemain ini, bersama Stephen Ireland, merupakan motor utama yang menggerakkan lini depan tim Stoke. Dengan modal itu, Stoke punya peluang untuk meraih poin dari Chelsea di Britannia Stadium, dinihari nanti. (ish/asp)

Check Also

Setelah Rooney Setara Denis Law

MANCHESTER UNITED V WEST BROMWICH ALBION darikita.com, Ketajaman lini depan Manchester United akan kembali diuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *