Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BOLA / Mourinho Malu karena Minus Satu

Mourinho Malu karena Minus Satu

darikita.com, NEWCASTLE – Jose Mourinho terlihat panik di bangku cadangan Chelsea. Mou-sapaan Mourinho terus melihat arloji di tangannya. Dia cemas karena hingga pertengahan babak kedua Newcastle masih unggul 2-0. Dua gol Newcastle tercipta pada babak pertama melalui Ayoze Perez dan Georginio Wijnaldum. Nah, satu menit setelah gol Wijnaldum, Mou langsung menarik keluar Nemanja Matic dan memasukkan Willian. Tiga menit kemudian, giliran Ramires yang masuk menggantikan Oscar. Hasilnya sangat efektif. Dua pemain Brasil ini berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Ramires menjebol gawang Newcastle pada menit ke-79, dan Willian memastikan skor imbang 2-2 melalui golnya di menit ke-87. ”Kami bermain sangat baik di babak kedua,”; kata Mou kepada Daily Mail. ”Willian dan Ramires punya kontribusi di dalamnya. Mereka membuat Chelsea tampil lebih bagus,”pujinya.

Itu komentar Mou soal penampilan timnya di babak kedua. Terutama setelah masuknya Ramires dan Willian. Lalu, bagaimana pendapatnya soal performa The Blues di babak pertama ? Kali ini, hanya kecaman yang keluar dari mulut Mou. Sebab, selain tertinggal 0-2, Branislav Ivanovic dkk juga menunjukkan penampilan di bawah standar.

”Dari skala penilaian 1 hingga 10 di babak pertama, tim ini layak mendapat nilai minus satu,” kecam Mou. ”Kami buruk di semua aspek,” sungutnya.

Pelatih asal Portugal ini bahkan menilai, laga di St James Park kemarin merupakan penampilan terburuk Chelsea selama tujuh tahun terakhir. ”Kami memiliki beberapa pertandingan yang buruk. Saya ingat satu ketika melawan Middlesbrough pada musim 2005-2006. Saat itu kami kalah 0-3 di babak pertama,”papar mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu.

”Saya menggambarkan babak pertama di laga ini sebagai buruknya penampilan individu,” kritiknya. ”Saat banyak individu yang tampil buruk, tak mungkin kami bermain layaknya sebuah tim,”timpalnya.

Mou pun blak-blakan mengatakan kalau ada regulasi pergantian hingga enam pemain, dia akan memanfaatkannya. ”Saya bukan pesulap. Karena itu, kalau boleh mengganti enam pemain, saya akan melakukannya,” ucapnya.

Pelatih Newcastle Steve McClaren, memuji para pemainnya. Meski gagal meraih kemenangan perdana, McClaren merasa hasil seri melawan Chelsea sudah cukup lumayan.

”Saya meminta kepada para pemain untuk mengakhiri minggu ini dengan baik, dan sikap yang mereka perlihatkan sangat bagus,” kata McClaren kepada Mirror. ”Kami mengubah banyak hal. Kami sudah mengalami banyak kesialan dan juga laga buruk,”lanjut mantan pelatih timnas Inggris itu. (wam/bas/asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *