Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Orang “Terlantar” Di Kota Bandung Akan Dipulangkan
Foto: Ravi/dk Orang terlantar di Kota Bandung akan dipulangkan ke kota asalnya. Sebelum itu, mereka akan mendapat pelayanan Dinsos Kota Bandung terlebih dulu.

Orang “Terlantar” Di Kota Bandung Akan Dipulangkan

Foto: Ravi/dk Orang terlantar di Kota Bandung akan dipulangkan ke kota asalnya. Sebelum itu, mereka akan mendapat pelayanan Dinsos Kota Bandung terlebih dulu.
Foto: Ravi/dk
Orang terlantar di Kota Bandung akan dipulangkan ke kota asalnya. Sebelum itu, mereka akan mendapat pelayanan Dinsos Kota Bandung terlebih dulu.

darikita.com, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung hingga saat ini sedang menangani para pendatang yang berasal dari berbagai daerah. Kadinsos Kota Bandung Dodi Ridwansyah membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan akan mengembalikan orang “terlantar” tersebut ke tempat asalnya.

Namun, sebelumnya para pendatang tersebut diberikan pelayanan oleh Dinsos Kota Bandung. “Sudah mencapai ratusan, mereka dikembalikan ke tempat asal setelah kita tangani,” paparnya.

Kasus tersebut bahkan lebih banyak dari kasus orang hilang. Pasalnya, banyak para pendatang yang kurang siap untuk tinggal atau hidup di Kota Bandung. Bahkan, lanjutnya, orang yang terlantar memiliki alasan dan kasus yang berbeda.

“Rata-rata mereka habis ongkos, ada yang kecopetan juga,” pungkas Dodi.

Pelayanan yang diberikan oleh Dinsos Kota Bandung, namun pelayanan tersebut bisa didapat bila sudah sebelumnya menempuh persyaratan. “Kalau tidak begitu, tidak kita layani. Setidaknya mereka harus memiliki surat pengantar seperti dari kepolisian untuk kasus pencopetan. Orang-orang ini kita kasih ongkos untuk pulang,” jelasnya. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *