Sabtu , 6 Juni 2020
Home / BERITA UTAMA / Pasien Suspect Corona Di Cianjur Meninggal, Jenazah Dibawa Ke Bekasi

Pasien Suspect Corona Di Cianjur Meninggal, Jenazah Dibawa Ke Bekasi

CIANJUR – D (50) pasien suspect Corona asal Bekasi meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 04.20 Wib dinihari.

Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, pasien sebelumnya sempat akan di bawa ke RS Hasan Sadikin Bandung, namun karena melihat kondisi pasien yang semakin drop, akhirnya tidak jadi.

“Meninggalnya sekitar pukul 04.20 Wib. Karena pertimbangan insabilitas jadi kami resiko juga di perjalanan meninggal juga. Jadi percuma juga,” kata dia kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Menurut Yusman, jenazah pasien suspect corona tersebut saat ini telah di bawa oleh keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Bekasi.

“Meninggalnya karena ada penyakit lain yang memperberat kondisinya, dan statusnya dalam pengawasan. Untuk keluarganya dari Ciranjang sudah ditelusuri dan belum tertular,” jelasnya.

Pihak Dinkes juga tengah menelusuri kontak terakhir pasien dengan siapa. “Intinya dengan kasus ini belum positif, masyarakat diimbau jangan panik atau stres. Kalau stres bisa menurunkan daya tahan tubuh,” ucapnya.

Masyarakat dianjurkan untuk hidup sehat, makan makanan bergizi dan memakai masker jika berkunjung ke rumah sakit.

“Dinkes akan segera melapor, kami akan buat edaran kemudian kordinasi dengan SKPD yang lain, kami akan press rilis,” pungkasnya.*

Check Also

Batasi Kunjungan Tamu Asing, Telkom University Antisipasi Penyebaran Covid-19

BANDUNG – Semakin merebak Penyebaran virus Corona (Covid-19) secara global di berbagai negara, saat ini  dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *