Rabu , 22 Mei 2019
Home / Bandung Barat Ekspres / Pelayanan Harus Tetap Optimal
TETAP BERJALAN NORMAL: Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memastikan pelayanan dari ASN kepada masyarakat harus tetap berjalan normal selama bulan Ramadan.

Pelayanan Harus Tetap Optimal

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat tetap bekerja optimal dan bisa meman­faatkan momentum bulan Ramadan untuk membersi­hkan diri, hati dan lingkungan­nya. Kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pun harus tetap dilakukan secara mak­simal, meski harus bekerja dalam kondisi menjalani puasa.

“Tidak ada alasan hanya karena berpuasa, menyurut­kan semangatnya saat be­kerja. Jalani puasa di bulan Ramadan ini dengan penuh semangat dan karena Allah. Itu semua harus menjadi do­rongan bagi diri kita pribadi, agar tidak mengurangi ki­nerka meski sedang berpua­sa,” kata Umbara, Minggu (5/5).

Menurut Umbara, semua hal positif yang dilakukan oleh seorang muslim saat sedang menjalani puasa di bulan Ramadan ini adalah ibadah. Sehingga, sekecil apapun ke­baikan yang bisa dilakukan dengan sebuah keikhlasan jangan sampai disia-siakan.

Selain itu, Umbara mengha­rapkan, seluruh jajarannya senantiasa mampu menahan diri dari segala sesuatu yang dapat mengurangi pahala saat beruasa. Baik itu yang ber­kairan dengan ucapan, per­buatan dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Salah satunya yang bisa dila­kukan para PNS, yaitu me­layani kepentingan masyara­kat yang juga termasuk ibadah,” katanya.

Bulan Ramadan ini, lanjut dia, juga bisa dijadikan seba­gai media untuk PNS mem­bentuk setiap pribadi muslim yang santun, berkesuaian antara ucapan dan tindakan. Tidak hanya sebatas meng­gugurkan kewajibannya saja.

Tidak hanya itu, kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung Barat yang tergolong cukup buruk menuntut semua pihak untuk tetap bersama-sama menjaganya. Jangan sampai karena sedang ber­puasa, keinginan menjaga dan membersihkan lingkungan jadi menurun.

“Yang biasanya rajin bersih-bersih, tapi karena puasa jadi tidak. Itu jangan sampai terjadi. Semuanya harus kita lakukan dengan penuh keik­hlasan dan semangat,” pung­kasnya. (drx)

Check Also

Plasa Dialokasikan Rp 3 M

NGAMPRAH– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung Barat menargetkan pembangunan plasa atau ruang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *