Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Pembukaan PON XIX Di GBLA?
Foto: jabar.pojoksatu.id Stadion Si Jalak Harupat

Pembukaan PON XIX Di GBLA?

darikita.com, Pembukaan PON XIX 2016 rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Soreang, namun ada isu bahwa tidak jadi digelar disini, melainkan tempat lain. Pemerintah Kabupaten Bandung belum mendapatkan konfirmasi secara resmi terkait masalah ini.

Bahkan Kepala Dispopar Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengungkapkan rencana pemindahan lokasi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih belum ada. “Dari PB PON maupun perwakilan dari Pemprov Jawa Barat belum membicarakan hal ini pada kami,” ujarnya.

“Kalau Stadion GBLA siap digunakan seperti rekomendasi dari Kementerian PU-Pera, berarti segala sesuatu yang diperlukan sudah tuntas. Termasuk masalah hukum di salah satu aset milik Kota Bandung itu,” lanjut Akhmad.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan pihaknya saat ini sudah mendapatkan surat dari Kementerian PU-Pera yang menyatakan bahwa Stadion GBLA aman dan bisa digunakan PON XIX 2016.

Namun sebelum itu Pemprov Jabar telah menyediakan anggaran Rp. 86 miliaruntuk Stadion Si Jalak Harupat, yang notabene akan dipakai untuk pembukaan PON XIX. Namun bila tidak jadi, ujar Akhmad, hal tersebut tidak usah dibatalkan walau tidak jadi digunakan.

“Kalaupun tidak jadi di sini, bukan berarti tidak difungsikan nantinya. Apalagi beberapa venue di area stadion kini tengah dalam pembangunan untuk pelaksanaan PON. Begitu juga berbagai fasilitas lainnya yang akan dilengkapi,” pungkasnya. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *