Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Pemkot Sediakan Aplikasi Opang
Foto:www.selasar.com Ojek pangkalan

Pemkot Sediakan Aplikasi Opang

darikita.com, Ojek pangkalan dan Go-jek sebelumnya kembali berseteru. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membuat aplikasi untuk sopir ojek pangkalan. Rencananya aplikasi tersebut akan berbasis internet.

“Kami setuju-setuju saja. Tapi kan dengan catatan, kami ini enggak punya modal untuk beli handphonenya. Ya minimal, difasilitasi. Selain itu dibuatkan juga posko di tiap-tiap pangkalan. Tujuan posko itu menyebarkan informasi kalau ada penumpang yang memesan jasa opang,” ujar Ketua Paguyuban Angkutan Roda Dua Bandung (PAB) Kukuh Rianto.

Lanjutnya, Kukuh mendukung langkah Pemkot untuk memfasilitasi Ojek pangkalan. Ia pun mengharapkan ojek pangkalan yang selama ini ada, masih dipertahankan. “Jangan sampai ojek tradisional ini dihilangkan di Kota Bandung. Nasib para opang juga jangan tertindas pendapatannya karena kehadiran ojek online,” pungkasnya.

“Kalau opang dihilangkan, kasihan. Nanti justru menganggur. Maka itu, Pa wali kota (Ridwan Kamil) harus memberdayakan pangkalan ojek,” tambah Kukuh.

Ia pun menekankan kepada Pemkot Bandung agar segera memberikan jalan keluar bagi Opang dan Go-jek. “Kami siap sinergi dengan Go-Jek. Tapi mesti ada aturan tertulis yang disepakati,” tutupnya. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *