Sabtu , 6 Juni 2020
Home / bandung raya / Pengungsi Banjir di Kabupaten Bandung Ikuti Protap Pencegahan COVID-19

Pengungsi Banjir di Kabupaten Bandung Ikuti Protap Pencegahan COVID-19

KAB. BANDUNG – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung langsung mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Kodam III/Slw, dan Polda Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil besama Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar mendatangi langsung lokasi bencana. Sekaligus memberikan bantuan kepada para penmgungsi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi beserta Forkopimda mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Cikarees Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).

Mereka memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Gedung Olah Raga Inkanas Kecamatan Baleendah.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil mengatakan, untuk mencegah penyebaran  COVID-19 pengungsi korban banjir sudah diatur posisinya dengan menjaga jarak. Bahkan, setiap pengungsi sudah dibagikan masker.

’’Dalam proses pengungsian dibanyak titik diberi jarak-jarak antar keluarga untuk menjaga jarak aman dari sisi kesehatan pada masyarakat,’’kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Selain itu, untuk zona-zona yang perlu diwaspadai pihaknya sudah mengirimkan rapid test untuk mengambil sampel para pengungsi.

’’Ini kita lakukan agar bisa monitor kalau ternyata negatif semua berarti situasi aman terkendali, tapi kalau disampling itu ada yang positif rapid test tentunya segera kita lakukan tindakan kesehatan yang artinya warga kita tarik keunit-unit pelayanan kesehatan, ” papar Emil. (yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *