Kamis , 18 Juli 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Pengurus Daerah MES Tasikmalaya Resmi dilantik

Pengurus Daerah MES Tasikmalaya Resmi dilantik

Tasikmalaya – Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat Zaenal Aripin meminta para pengurus daerah MES Tasikmalaya bisa menjalankan program dengan lebih baik. Hal itu seiring dengan dilantiknya para pengurus daerah MES Tasikmalaya.

“Kita harapkan program dijalankan dengan lebih baik. Ini bagian dari dakwah dan bagaimana pola ekonomi syariah bisa lebih maju, dan berkembang pesat,” jelas Zaenal usai pelantikan pengurus daerah MES Tasikmalaya di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya (25/4/2019).

Terkait itu Zaenal Arifin pun mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus baru MES Tasikmalaya dibawah pimpinan Prof. Dr. Kartawan.

Lebih lanjut Zaenal pun mengatakan MES Jabar berkomitment untuk mengembangkan MES di berbagai kota kabupaten di Jawa Barat.

“Saat ini 14 kabupaten kota, kita terus mendorong agar MES ada di 27 kabupaten kota di Jawa Barat,” katanya.

Seperti diketahui Pelantikan Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Tasikmalaya oleh Zaenal Arifin selaku ketua Pengurus Wilayah MES Jawa Barat, turut dihadiri oleh Prof. Dr. Kartawan, Asep Reswandi Ketua Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kota Tasikmalaya, Heru Saptaji, Ketua (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya).

Kegiatan ini pun sekaligus event Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya yang bekerjasama dengan Adira Finance menyelenggarakan roadshow multifinance syariah.

Roadshow Multifinance Syariah Merupakan salah satu pengenalan mengenai multifinance syariah/pembiayaan syariah kepada masyarakat, yang akan memberikan salah satu penyadaran bagi masyarakat dan millenials untuk belajar dan memahami pembiayaan multifinance syariah. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan orang peserta yang berasal dari masyarakat, milenials dan mahasiswa di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber baik dari regulator, pakar maupun praktisi, diantaranya Muhammad Yusuf Helmy selaku Pengurus Pusat MES, Heidy Tri Pramudyarini selaku IKNB Syariah OJK Pusat, Tisna Sumantri selaku head of sharia business Adira Finance dan dimoderatori oleh Muhammad Yusuf Abdullah selaku Sekretaris pengurus daerah MES Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut Heru Saptaji selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Tasikmalaya.

“Semoga dengan hadirnya MES ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Check Also

Peran Serta MES dalam Mensejahterakan Rakyat Indonesia

Ketua umum MES (Mayarakat Ekonomi Syariah) pusat bapak Wimboh Santoso mengadakan Silaturahim dengan jajaran pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *