Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Persib 100 Persen Siap Tampil
SELEBRASI: Ekspresi Zulham Zamrun setelah mencetak gol dalam laga perempat final leg kedua Piala Presiden Saat melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib 100 Persen Siap Tampil

Tak Mempermasalahkan Venue

darikita.com, KENDATI belum menerima secara resmi pembagian grup turnamen Piala Jenderal Sudirman, kubu Maung Bandung mengaku sudah sangat siap menjalani turnamen ini. Bahkan, di katakan sang Manajer Persib Umuh Muchtar kemarin, pihaknya ogah mempermasalahkan venue pertandingan. Bagi dia, dimana pun tempat penyelenggaraannya, Persib siap seratus persen.

’’Kami tidak pilih-pilih kota mana yang harus menjadi tempat kami bertanding. Bermain di manapun kami sudah sangat siap,” katanya kepada wartawan.

Umuh mengatakan, saat ini kondisi semua tim peserta sangat merata, sehingga tidak ada jaminan tuan rumah bisa selalu menang. ”Toh, kekuatan semua tim dalam turnamen ini sudah sangat merata, jadi status sebagai tuan rumah tidak menjamin sebuah tim selalu menang atau lolos dari penyisihan grup,” ucapnya.

Hanya saja, berkaca dari turnamen Piala Presiden lalu, Maung Bandung tidak begitu beruntung saat berlaga di kandang lawan. Dari total dua pertandingan tandang, kesemuanya harus berakhir negatif, masing-masing saat dikandaskan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-2 di leg pertama babak delapan besar, serta kalah tipis 0-1 dari Mitra Kutai Kartanegara di leg pertama babak semifinal.

”Tentunya itu menjadi pelajaran buat tim. Kita sekarang sudah bisa membuktikan kalau Persib bukan jago kandang, jadi kita optimis untuk menjalani turnamen nanti walau bukan sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, saat ini persiapan tim tengah dilakukannya. Meski bakalan banyak pemain yang absen, namun pihaknya sudah menyiapkan pengganti. Rencananya, beberapa pemain diklat Persib akan dipersiapkan.

Sementara itu, pada sesi latihan perdana yang digelar kemarin (2/11), sebagian besar pemain tak hadir. Namun sang Pelatih tetap menjalankannya meski dengan pemain seadanya.

Pemain yang hadir di latihan perdana adalah Ilija Spasojevic, Atep, Tantan, Yandi Sofyan, Dias Angga Putra, Taufiq, M Agung Pribadi, Dedi Kusnandar, M Natshir, Rudiyana dan Tony Sucipto. (dik/ko/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *