Sabtu , 6 Juni 2020
Home / Jabar Ekspres / Persib Dukung Kompetisi Dihentikan Sementara

Persib Dukung Kompetisi Dihentikan Sementara

BANDUNG-Persib Bandung mendukung penuh penghentian sementara kompetisi Liga 1 mengingat merebaknya virus corona di Indonesia.

Penyebaran virus corona yang semakin hari terus meluas memaksa kompetisi Liga 1 dihentika sementara. Pemain Persib, Zulham Zamrun menilai positif akan hal tersebut.

Zulham mengatakan dengan kompetisi dehentikan akan berdampak baik bagi semua pihak. Terlebih hal ini akan menghambat penyebaran virus corona pada seluruh pihak di sepakbola.

“Ya bagus lah bisa mencegah, jangan sampai ada pemain atau orang di sepakbola kena virus corona,” kata pemilik nomor 17 tersebut, dilansir dari republikbobotoh.com.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sangat mendukung dengan pemberhentian kompetisi secara sementara. Apalagi kini penyebaran virus corona semakin cepat dan dikhawatirkan akan menular kepada rekan seprofesinya.

“Saya sangat mendukung untuk diistirahatkan dalam waktu dua minggu,” tuntas Zulham.

Penyebaran virus corona yang terbilang cepat di Indonesia membuat PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru sepakat menunda gelaran Liga 1 2020 mulai Senin (16/3).

Pihak terkait menghentikan semua kompetisi di Indonesia selama dua pekan sambil melihat perkembangan situasi terbaru.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Robert Albert mendukung keputusan tersebut. Ia menilai keselamatan semua orang adalah nomor satu.

“Kami kembali ke program awal sejauh ini. Kami masih menunggu hasil pertemuan hari ini di Jakarta. Apa yang akan menjadi kesimpulannya melihat apa situasi yang terjadi saat ini di dunia dan kesehatan dunia.

“Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepakbola. Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya,” ungkapnya usai pertandingan kontra PS Sleman yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3). (bbs/tur)

Check Also

Masa Adaptasi Usai, Dua Bomber Dituntut Unjuk Gigi

BANDUNG-Pertandingan melawan Persela di pekan pertama Liga 1 2020 akan menjadi ajang pembuktian dua striker …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *