Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / PERSIB / Putri Alko Juara Livoli 2015

Putri Alko Juara Livoli 2015

darikita.com, Tim bola voli putri Alko memenuhi ambisinya menjadi juara Divisi Utama Livoli 2015 setelah pada babak dinal menaklukan LNG Badak 3-1 (26-28, 25-18, 25-17, 25-10) di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Minggu.

BLOK BOLA: Tim bola voli putri Alko bertanding dalam sebuah kejuaraan yang dilaksanakan di Bandung, beberapa waktu yang lalu.
BLOK BOLA: Tim bola voli putri Alko bertanding dalam sebuah kejuaraan yang dilaksanakan di Bandung, beberapa waktu yang lalu.

”Senang kita bisa menjadi juara. Memang set pertama pemain tegang akibat terburu-buru untuk untuk menang jadi mainnya kurang fokus,” kata pelatih Alko Tian Mei.

Ketegangan terlihat ketika set pertama para pemain Alko bermain imbang dengan LNG Badak. Alko pun hampir meraih set pertama ketika unggul 24-22.

Namun akibat kesalahan dalam penggantian pemain yang dialami Alko, miskomunikasi terjadi dalam permainan babak akhir set pertama Alko. Justru LNG Badak mampu mengambil set pertama ini dengan kemenangan 26-28.

Pada set kedua LNG sedikit percaya diri dan mengambil keunggulan terlebih dahulu 6-8. Alko pun tak tinggal diam mengejar dan mengunci skor LNG di angka 8 hingga 14-8. Perolehan angka Alko pun terus melaju dan menagi set kedua 25-18.

Permainan apik terus ditunjukkan Yolla dan kawan-kawan. Set ketiga Alko terus melaju dan terus unggul jauh hingga 8-2 bahkan 19-8. LNG sempat mengejar, namun Alko tak terbendung dan menutup set ketiga dengan kemenangan 25-17.

Set penentuan Alko makin mendominasi dan terus memperagakan blok-blok yang baik dari serangan LNG Badak. Beberapa kali gagal menembus pertahanan Alko, akhirnya LNG Badak menyerah dan pastikan Alko menjadi juara dengan skor 25-10.

Kapten tim Alko Yolla Yuliana mengaku senang dan lega ia dan teman-temannya akhirnya mampu memenuhi target menjadi juara Livoli.

Ia pun mengungkapkan bahwa permainan tim hari ini baik dan mengaku terjadi sedikit kekacauan pada set pertama.

”Hari ini kita main baik, tapi set satu kita ada kesalahan pergantian pemain. Kita jadi kacau karena sebelumnya belum pernah mencoba formasi yang tadi,” kata Yolla.

Lebih lanjut ia mengatakan set berikutnya mereka mendapatkan arahan pelatih untuk bermain lepas dan akhirnya mampu merebut set kedua, ketiga dan keempat.

Sementara pelatih LNG Badak Eko Waluyo mengakui keunggulan tim Alko yang keluar sebagai juara Livoli tahun ini.

”Alko hari ini bermain bagus, bloknya bagus. Kita pun akhirnya kesulitan untuk membongkar blok-blok mereka dan membuat langkah kita semakin berat,” kata Eko.

Ia juga menambahkan bahwa set pertama kondisi tim cukup stabil namun pada set berikutnya cukup berat karena mereka memiliki kelemahan pada penerimaan servis.

Pada fase grup AA, Alko dan LNG Badak sempat bertemu dan saat itu Alko menang dengan skor telak 3-0. Menurut Yolla, permainan LNG hampir sama dengan fase grup, namun suasanya pada babak final berbeda.

Manager Alko Bandung, Mira Mutiara menyatakan lega dengan hasil yang diraih Yolla dkk sehingga memenuhi ambisi dan target tim menjadi juar Livoli 2015 sekaligus raihan tertinggi Alko di ajang Livoli. Sebelumnya prestasi terbaik Alko menembus peringkat ketiga pada tahun 2011. (kon/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *