Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Relokasi demi Masa Depan
relokasi 39 kepala keluarga di kawasan Babakan Siliwangi

Relokasi demi Masa Depan

darikita.com, CIDADAP – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Wakil Wali Kota Oded M. Danial memimpin relokasi 39 kepala keluarga di kawasan Babakan Siliwangi RT 05/10, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, kemarin (2/10).

relokasi 39 kepala keluarga di kawasan Babakan Siliwangi
relokasi 39 kepala keluarga di kawasan Babakan Siliwangi

Mereka dipindahkan lantaran lokasi tersebut tengah direvitalisasi untuk dijadikan amphitheater dan ruang terbuka hijau oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum.
Setiba di lokasi, Ridwan langsung disambut warga dan diajak mengikuti salah satu ritual persiapan warga, yaitu membasuh kaki dan tangannya dari sebuah kendi.

Ridwan mengatakan, semua permintaan warga jika dasar hukumnya jelas, pemerintah pasti akan menyetujuinya. Adapun relokasi akan berlangsung secara bertahap hingga tiga hari ke depan. ’’Bukannya pemerintah tidak sayang terhadap masyarakat, tetapi tentunya relokasi ini dilakukan atas dasar untuk kepentingan ke depannya,” kata sosok yang akrab disapa Emil itu.
Dirinya memaparkan, warga akan menempuh hidup baru. Namun demikian, masyarakat dapat melihat jangka panjangnya. Bahkan, agar tidak ada masalah di masa mendatang, relokasi dilakukan atas dasar kemanusiaan berbasis dasar hukum. Apalagi, pihaknya sangat memerhatikan 14 poin aspirasi yang diajukan warga.

’’Tidak ada masalah apa yang diminta warga dalam aspirasinya, nanti lewat Pak Wakil Wali Kota akan dibahas tiap poin-poin tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Wawan Gunawan, 53, salah seorang warga yang rumahnya terkena relokasi, mengaku dirinya bersama warga lainnya merasa berat untuk direlokasi. Hanya saja, warga tidak mungkin bisa menentang kehendak pemerintah, apalagi kalau relokasi ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak. ’’Kalau emang ini untuk kepentingan masyarakat dan akan berdampak baik ke depannya, kami semua ikhlas untuk direlokasi,” tegasnya. (mg.dn/vil)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *