Rabu , 20 Januari 2021
Home / bandung raya / Ridwan Kamil Menyebut Vaksinasi Covid-19 Sebagai Salah Satu Bentuk Bela Negara

Ridwan Kamil Menyebut Vaksinasi Covid-19 Sebagai Salah Satu Bentuk Bela Negara

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19 sudah melakukan bela negara dan berkontribusi besar menanggulangi pandemi.

Oleh karena itu, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengajak masyarakat yang terdaftar sebagai penerima vaksin untuk mengikuti proses vaksinasi COVID-19 dan diimbau jangan menolak.

“Kalau menolak akan membahayakan kesehatan, keselamatan masyarakat dan keluarga,” kata Kang Emil usai meninjau gudang penyimpanan vaksin COVID-19 di Kota Bandung, Rabu, dilansir dari antaranews.com, (7/1).

“Kepada seluruh warga yang akan mendapat vaksin, mari kita bela negara, kita cintai warga negara ini dengan ikut serta sesuai arahan pemerintah untuk ikut jadi peserta vaksin,” imbuhnya.

Kang Emil mengatakan, karena menjadi relawan uji klinis fase tiga vaksin COVID-19 Sinovac, dirinya tidak bisa berpartisipasi dalam proses vaksinasi COVID-19.

Meski begitu, kata Kang Emil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi orang pertama di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar yang menjalani penyuntikan vaksin COVID-19.

“Karena saya sudah jadi relawan vaksin, maka saya tidak bisa ikut divaksin. Nanti saya akan menemani Pak Wakil Gubernur bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, sebagai orang-orang pertama yang akan menjalani penyuntikan vaksin COVID-19,” ucapnya.

Check Also

Temuan Varian Baru Covid-19, Pemerintah Larang Warga Negara Inggris Masuk Indonesia

JAKARTA-Seorang ilmuwan di Inggris baru-baru ini menemukan varian baru virus corona. Virus hasil mutasi itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *