Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / SMPN 1 Dayeuhkolot Meriahkan Bulan Bahasa
Igun ruchiyat/bandung ekspres NYANYI BARENG: NIning Meida menyanyikan lagu andalannya di hadapan 1.300 siswa yang jadi peserta peringatan bulan bahasa, Rabu (28/10).

SMPN 1 Dayeuhkolot Meriahkan Bulan Bahasa

darikita.com, Peringatan bulan bahasa di SMP Negeri 1 Dayeuhkolot berlangsung meriah di lapangan upacara sekolah setempat, baru-baru ini. Acara tersebut diperingati berkaitan dengan hari Sumpah Pemuda ke-87.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dayeuhkolot Ade Nugraha mengatakan, kegiatan yang dihadiri 1.300 siswa itu semakin semarak dengan hadirnya sang diva pop Sunda Nining Meida. Praktis, para siswa acara merasa semakin terhibur.

”Kami sengaja mengundang Nining Meida karena memang acara ingin meriah. Jadi kami pun sengaja mengundang sang diva pop Sunda ini agar masyarakat tahu kegiatan yang dilaksanakan di sekolah kami,” terang Ade kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Dikatakannya, acara yang dilaksanakan Rabu (28/10) itu merupakan acara puncak peringatan bulan bahasa. Sebab, sebelumnya dia bersama jajaran panitia (para guru), sudah melakukannya. Salah satunya dengan menggelar pertandingan dalam babak penyisihan.

”Kami menggelar sejumlah perlombaan baik bidang kesenian ataupun olahraga. Makanya peringatan yang menghadirkan live musik itu acara puncaknya. Alhamdulillah seluruh siswa sumringah dengan kegiatan puncak ini karena mereka bisa berkreasi sekaligus hiburan,” tuturnya.

Imas, siswi kelas 8 pememang lomba membuat kerajinan mengaku, senang menjadi pememang lomba. Sebab, dia bersama teman-temannya mempersiapkan ikut lomba itu secara serius.

”Kami senang karena karya kami tidak sia-sia dan dinyatakan sebagai pememang lomba. Terima kasih teman teman yang telah kompak dalam mengikuti perlombaan ini,” akunya.

Nining Meida yang menjadi bintang tamu acara tersebut mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang dikaitkan dengan peringatan bulan bahasa sangat relevan.

”Saya senang melihat anak anak antusias berlomba dengan prestasinya. Sehingga ketika menggelar hiburan ini pihak sekolah telah sukses mengolaborasikannya. Maka lengkaplah sudah prestasi yang diraih sekolah ini,” tutur Nining di penghujung acara.

Untuk diketahui, siswa yang ikut serta dalam kegiatan itu masing-masing kelas 7 sebanyak 500 orang, kelas 8 sebanyak 400 orang dan kelas 9 400 orang. (adv/gun/rie)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *