Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / The Three Lions Bidik Rekor Sempurna
Istimewa JAGA TREN: The Three Lions berambisi mempertahankan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir dalan babak kualifikasi Euro 2016 saat melawan Estonia, dinihari nanti.

The Three Lions Bidik Rekor Sempurna

Istimewa  JAGA TREN: The Three Lions berambisi mempertahankan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir dalan babak kualifikasi Euro 2016 saat melawan Estonia, dinihari nanti.
Istimewa
JAGA TREN: The Three Lions berambisi mempertahankan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir dalan babak kualifikasi Euro 2016 saat melawan Estonia, dinihari nanti.

Inggris vs Estonia

 

darikita.com,  LONDON – Inggris menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan babak kualifikasi Euro 2016. The Three Lions ingin mempertahankan catatan kemenangan itu saat menghadapi Estonia di Stadion Wembley, dinihari nanti. Rekor kemenangan sempurna itu diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri Inggris yang mematok gelar juara di Prancis 2016.

Inggris sudah memastikan tiket Euro 2016 berkat kemenangan beruntun dalam delapan laga kualifikasi. Mereka mengoleksi 24 poin, unggul sembilan poin dari peringkat dua Swiss. Artinya, dua laga tersisa melawan Estonia dan Lithuania tidak akan mempengaruhi posisi Inggris sebagai pemuncak klasemen Grup E.

Tapi Inggris tak ingin menyia-nyiakan dua laga sisa itu. Para pemain ingin memenangkan keduanya untuk memastikan catatan sempurna di babak kualifikasi. Di sisi lain, kiper Inggris Joe Hart mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terobsesi dengan kemenangan sempurna di babak kualifikasi.

”Kemenangan dalam 10 laga tak membuat kami mendapat trofi. Trofi itu hanya akan kami raih jika berhasil memenangkan semua laga di turnamen yang sesungguhnya. Meraih 10 kemenangan bukan prestasi yang istimewa kecuali kami bisa melanjutkan itu pada turnamen yang sesungguhnya,” ungkap Hart seperti dilansir Four Four Two.

Menjamu Estonia nanti, The Three Lions tak akan diperkuat striker utamanya Wayne Rooney yang mendapat cedera. Namun, dengan status mereka yang sudah lolos ke putaran final Euro 2016, pelatih Roy Hodgson tak akan terlalu cemas dengan absennya Rooney. Hodgson justru diprediksi akan melakukan eksperimen dalam dua laga sisa.

Dia akan memainkan beberapa pemain muda seperti gelandang Dele Alli dari Tottenham Hotspurs. Dia diprediksi akan melakoni debut pertamanya bersama beberapa pemain muda lain. Alli akan menggantikan posisi gelandang Swansea Jonjo Shelvey yang juga mengalami cedera.

Berbeda dengan Inggris yang tampil tanpa beban. Estonia yang kini menduduki peringkat empat, akan berjuang keras meraih poin demi menjaga peluang lolos ke Euro 2016. Estonia berpeluang finish di peringkat dua. Syaratnya, Estonia harus meraih kemenangan dari Inggris dan Swiss dalam dua laga terakhir, sambil berharap Swiss gagal meraih poin penuh saat menghadapi San Marino.

Akan tetapi, kans Estonia meraih kemenangan dari Inggris sangat kecil. Itu setidaknya terbukti dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di mana Inggris selalu meraih kemenangan tanpa kebobolan. Meski demikian, Estonia punya cara lain untuk lolos ke Euro 2016, yakni dengan finish di peringkat tiga untuk merebut tiket ke babak play off. (ish/asp)

Check Also

Der Panzer Pantang Kompromi

Irlandia v Jerman darikita.com, DUBLIN – Republik Irlandia akan menjamu juara dunia Jerman dalam partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *