Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Wagub Ajak Warga Sukseskan PON XIX/2016
PENUH ANTUSIAS: Suasana saat hitung mundur 333 hari jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, baru-baru ini. Sementara itu, Wagub Jabar Dedy Mizwar mengajak semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PON

Wagub Ajak Warga Sukseskan PON XIX/2016

darikita.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak masyarakat setempat untuk turut mewujudkan program Catur Sukses PON XIX/2016 yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian dan keberhasilan dari sisi administrasi.

”Kegiatan hitung mundur 333 Hari menjelang PON ini merupakan momentum untuk membulatkan tekad kita semua mengawal Catur Sukses PON XIX dan Papernas 2015,” kata Wagub Deddy Mizwar saat meresmikan “333 Hari Jelang PON XIX” di Halaman Gedung Sate Bandung.

Ia mengatakan jika melihat potensi atlet Jawa Barat pada SEA Games 2015 yang menunjukkan prestasi membanggakan dan kontingen terbanyak maka wajar jika daerah ini pada PON XIX menjadi juara umum.

”Tidak ada alasan bagi kita sebagai tuan rumah PON nanti untuk jadi Jabar Kahiji. Kita tidak hanya mempersiapkan atlet saja namun juga memperjuangkan relawan yang terlibat secara langsung,” kata dia. Dia berharap berharap semua elemen di Jawa Barat bisa mengawal pelaksanaan PON sampai selesai.

Sementara itu Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Alfitrah Salam menambahkan dengan dilaksanakan acara hitung mundur menjelang PON beberapa hari lalu, membuktikan bahwa dukungan masyarakat terhadap helatan PON XIX/2016 tinggi.

Hal tersebut, menurut dia, terlihat dari ribuan relawan yang hadir dalam menyukseskan acara tersebut dan antusiasme masyarakat yang tutur hadir dalam memeriahkan kegiatan ini.

”Dan pemuda-pemuda di Jawa Barat sangat luar biasa berpatisipasi dalam kegiatan ini. Ini menunjukkan persiapan Jabar sebagai tuan rumah sudah sangat baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya mempersiapkan anggaran untuk turut menyukseskan pelaksanaan PON XIX/2016 ini dengan harapan pelaksanaan PON tahun depan akan lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya.
”Jadi kami dari pemerintah mendukung 1000 persen, dengan mengupayakan anggaran untuk pelaksanaan PON XIX,”pungkasnya. (ant/asp)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *