Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Warga Sempat Melihat Helikopter Berputar-putar Di Atas Danau Toba
Foto: pelitaonline.com Helikopter sewaan dinyatakan hilang kontak sejak kemarin.

Warga Sempat Melihat Helikopter Berputar-putar Di Atas Danau Toba

Foto: pelitaonline.com Helikopter sewaan dinyatakan hilang kontak sejak kemarin.
Foto: pelitaonline.com
Helikopter sewaan dinyatakan hilang kontak sejak kemarin.

darikita.com, Helikopter Eurocopter EC 130 dinyatakan hilang kontak sejak kemarin. Kini Tim SAR melakukan pencarian disejumlah lokasi di Sumatera Utara, khususnya Samosir.

Melalui cnnindonesia.com, ada dugaan tertangkapnya sinyal ponsel salah satu penumpang helikopter di sekitaran Pulau Tersebut. “Ada sinyal di ujung Pematangsiantar. Itu tak mesti benar (berasal dari helikopter yang hilang). Setiap sinyal yang lewat, terekam di receiver. Kami akan cek benarkah itu sinyalnya (dari helikopter) atau tidak,” ujar Rochmali selaku Kepala Badan SAR Nasional Medan, seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com.

Penyisiran pun dilakukan sebelah timur dan utara Pula Samosir. Adapula tim yang mencari di Parapat dan Pematangsiantar “Masih belum ada tanda-tanda keberadaan helikopter. Kami turunkan lima tim dan 50 personel pagi ini,” lanjutnya.

Kemarin, warga smepat melihat helikopter yang terbang rendah dan berputar-putar di Danau Toba. Helikopter tersebut rencananya akan menuju Bandara Kualanami, Deliserdang. Mengangkut satu orang teknisi, tiga penumpang, beserta satu pilot.

Cuaca saat penerbangan pun dalam keadaan berkabut. Melalui BMKG, cuaca di Samosir berkabut dengan kecepatan angin dari arah Barat Laut 10-20 kilometer perjam. “Angin pada rute tersebut dengan ketinggian 1.000-2.000 kaki arah angin dari Barat Laut-Utara dengan kecepatan 10-20 kilometer per jam,” jelas

J.A. Barata, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *