Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Wow! Dian Pelangi Masuk Jajaran #BOF500 2015
Dian Pelangi.

Wow! Dian Pelangi Masuk Jajaran #BOF500 2015

Dian Pelangi.
Dian Pelangi.

darikita.com, SALAH satu media fashion terkemuka di Inggris Raya, The Business of Fashion (BOF) menobatkan desainer muda di dunia fashion Muslim, Dian Pelangi, dalam daftar #BOF500 tahun 2015. Dian Pelangi merupakan figur kedua dari Indonesia yang termasuk dalam daftar #BOF500 setelah CEO Femina Group, Svida Alisjahbana, masuk dalam daftar yang sama pada tahun 2014.

Dian, salah satu desainer program Indonesia Fashion Forward generasi pertama, dianggap sebagai salah satu desainer yang berkontribusi besar dalam membentuk industri fashiondunia. Hal ini secara resmi diumumkan pada 21 September 2015 lalu dalam acara gala dinner dan peluncuran BOF edisi cetak spesial yang kelima bertemakan ‘Reinvention’.

Tahun ini, ada banyak tokoh penting kelas dunia lainnya seperti Amal Clooney, David Beckham, Alexander Wang, Kanye West, Stella McCartney, dan Donatella Versace yang masuk dalam daftar #BOF500.

Dalam profil individual di website #BOF 500 – The Most Influential People Shaping the Global Industry, Dian digambarkan sebagai seorang desainer muda yang memberikan warna baru di dunia fashion Muslim. Desainnya yang berani memadu-madankan gaya kontemporer ala Barat dengan kain-kain tradisional khas Indonesia seperti tenun, ikat, dan batik, dianggap unik dan menarik.

Eksistensinya di panggung internasional pun telah berhasil mempromosikan busana Muslim dan kebudayaan mode Indonesia di London, Paris, Melbourne, Dubai, Washington DC, dan New York. Global Markets Editor BOF Robb Young mengatakan pengalamannya selama di Jakarta menyaksikan panggung fashion Indonesia bersama dengan pemerhati fashion Suzy Menkes sangat membuka mata dan pada saat itulah BOF mengenal karya-karya Dian Pelangi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Dian terus membangun kerjasama dengan institusi-institusi asing lewat kerja sama antar-budaya, seperti British Council, London College of Fashion, dan Central Fashion Enterprise, untuk rangkaian Indonesia Fashion Forward di perhelatan Jakarta Fashion Week 2016. (jfw/tam)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *